Silahkan Anda Daftarkan Rumah Yang Hendak Akan Anda Jual!
 
 

.

 
Sebaiknya Anda Tahu
www.propertyone.co.nr adalah MEDIA properti online bergambar Indonesia. Yang anda dapat lakukan di sini antara lain adalah: jual beli rumah, sewa rumah, jual beli properti, sewa ruang usaha , sewa kantor , cari kost-kostan, beli tanah, jual tanah dan lain-lainnya yang berhubungan dengan rumah atau properti di Indonesia. Perlu diketahui kami BUKAN agent ataupun broker properti tetapi kami adalah MEDIA properti online Indonesia
Top Ten Broker
Globetrackr
Blogpatrol
Klik Bca
Bank Mandiri
Bank BNI
Buku Tamu



ALTERNATIF STRATEGI INVESTASI
Senin, 12 Mei 2008

Investasi merupakan sarana terpenting dalam meningkatkan kemampuan Anda untuk mengumpulkan dan menjaga kekayaan. Sebagai awal, sangat penting bagi Anda untuk memahami bahwa “no single investemnt is right for everyone” . Berbagai batasan seperti kebutuhan akan uang tunai, tujuan dan prilaku serta preferensi Anda terhadap risiko, membuat setiap individu memilih investsi yang berbeda-beda. Menentukan investasi yang tepat membutuhkan sebuah perencanaan dan strategi yang jitu.

“Buy and hold” vs “market timing”
Buy and hold strategi diartikan dengan membeli beberapa alternatif sarana investasi dan tetap memegangnya untuk jangka waktu yang lama. Di sini lebih merupakan investasi jangka panjang dan tentunya melatih kesabaran Anda dalam memutuskan untuk membeli atau menjual investasi yang Anda miliki. Berinvestasi di saham memang berisiko, tapi dalam jangka panjang risiko ini bisa dikurangi tentunya dengan diversifikasi. Strategi ini merupakan pendekatan investasi yang baik.

Bila Anda memilih strategi ini untuk berinvestasi, pastikan Anda melakukan analisa terhadap Reksadana yang akan Anda pilih. Sebuah kalimat yang sangat dikenal yang muncul di setiap iklan sebuah reksadana atau prospektus adalah “past performance is no guarantee of future result” atau “performa masa lalu tidak menjamin hasil di masa datang”.

Hanya karena seorang manejer investasi mengalahkan tingkat pengembalian pasar dalam 5 tahun terakhir, tidak menjamin bahwa ia akan melakukan hal sama untuk 5 tahun mendatang. Akan tetapi, performa masa lalu adalah sebuah indikator untuk memprediksi apa yang mungkin terjadi di masa datang. Hal ini memberikan informasi kepada Anda apa yang bisa dilakukan oleh manejer investasi tersebut.

Sedangkan cara kedua—market timing—adalah dengan membeli di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi. Walau cara pertama memberikan tingkat pengembalian yang cukup dalam jangka panjang tapi dengan melakukan cara pengelolaan dengan “buy and hold” mereka akan banyak dirugikan dengan perubahan harga yang cepat (volatility). Bila Anda masuk ke pasar dan membelinya di saat harga terendah dan menjualnya kembali di harga tertinggi, bukankah dengan melakukan hal ini akan memberikan tingkat keuntungan yang lebih besar?

Secara akal sehat memang kita tentunya kita akan setuju strategi ini, di mana kita akan diuntungkan dengan membeli di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi. Tapi apakah pemilihan atau penentuan waktu beli yang dilakukan akan selalu tepat di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi? Secara jelas kami mengatakan tidak akan pernah ada yang selalu tepat dalam memprediksi atau memperkirakan perubahan harga di pasar. Oleh karenanya dalam melakukan pola ini banyak sekali ketidak pastian yang akhirnya berakibat kerugian.

Label: ,

posted by Rumah Impian Keluarga @ 17.50  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Rumah Impian Keluarga
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Bikin Uang
Recent Visitors
Add Reads
Powered by

BLOGGER

© 2005 . Rumah Impian by Rumah Impian Keluarga