Silahkan Anda Daftarkan Rumah Yang Hendak Akan Anda Jual!
 
 

.

 
Sebaiknya Anda Tahu
www.propertyone.co.nr adalah MEDIA properti online bergambar Indonesia. Yang anda dapat lakukan di sini antara lain adalah: jual beli rumah, sewa rumah, jual beli properti, sewa ruang usaha , sewa kantor , cari kost-kostan, beli tanah, jual tanah dan lain-lainnya yang berhubungan dengan rumah atau properti di Indonesia. Perlu diketahui kami BUKAN agent ataupun broker properti tetapi kami adalah MEDIA properti online Indonesia
Top Ten Broker
Globetrackr
Blogpatrol
Klik Bca
Bank Mandiri
Bank BNI
Buku Tamu



RUMAH IDAMAN, RUMAH IMPIAN
Senin, 12 Mei 2008
Apa yang Anda lakukan apabila Anda memutuskan untuk membeli rumah? Rajin berkunjung ke pameran rumah? Aktif mengikuti iklan di berbagai media cetak? Mencari informasi dari teman atau saudara? Atau, supaya praktis, meminta bantuan agen properti? Banyak memang cara untuk mendapatkan rumah idaman, berbagai cara dilakukan guna mendapatkannya, tetapi sayangnya masih sedikit yang mempertimbangkan segi keuangan. Menurut kami justru pertimbangan keuangan jangka panjang inilah yang harus dengan cermat diperhitungkan, khususnya bila Anda membelinya dengan kredit. Hal ini tentu saja berbeda bila anda memperoleh rumah idaman itu dari undian atau warisan.

Membeli dengan cara tunai
Bila Anda membelinya dengan tunai maka secara jangka panjang yang harus di cermati antara lain adalah biaya perawatan kelangsungan rumah itu sendiri. Kebutuhan untuk merawat serta biaya pemeliharaan yang dibutuhkan bulanan ini, harus dianggarkan. Selain itu, pajak menjadi salah satu biaya yang harus pula dianggarkan dan dibayarkan tiap tahunnya. Biaya asuransi juga harus dipertimbangkan dan diperhitungkan bila Anda memutuskan untuk membelinya.

Dengan kesanggupan Anda untuk membeli rumah secara tunai maka secara keuangan Anda sudah cukup mapan sehingga untuk kebutuhan bulanan maupun tahunan dapat terpenuhi. Yang harus diingat, jangan membeli rumah hanya karena ikut-ikutan dan menginginkan rumah besar dan terlalu muluk untuk Anda. Sesuaikan dengan gaya hidup yang Anda dan keluarga yakini dan dengan nilai-nilai kehidupan Anda berumah tangga. Karena pilihan jenis maupun lokasi rumah akan mempengaruhi gaya hidup.

Membeli dengan kredit
Lain halnya bila Anda membelinya dengan kredit, maka pertanyaan utama yang harus Anda jawab sebelum keputusan itu Anda ambil adalah: Berapa lama Anda akan tinggal di rumah yang akan dibeli itu? Bila Anda memutuskan untuk tinggal di suatu tempat sementara (kurang dari 3 tahun) karena tugas Anda yang sering pindah-pindah atau hal lainnya maka keputusan untuk membeli rumah dapat ditunda terlebih dahulu.

Sedangkan bila Anda menemukan rumah impian dan ingin tinggal lama di rumah tersebut maka kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan jangka waktu yang panjang dapat menjadi pilihan. Akan tetapi harus diingat semakin panjang jangka waktu kredit semakin besar total bunga kredit yang harus dibayarkan. Sehingga memutuskan jangka waktu kredit sebaiknya menyesuaikan dengan kemampuan keuangan keluarga.

Label: ,

posted by Rumah Impian Keluarga @ 17.43  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Rumah Impian Keluarga
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Bikin Uang
Recent Visitors
Add Reads
Powered by

BLOGGER

© 2005 . Rumah Impian by Rumah Impian Keluarga